Selasa, 22 Mei 2012

Cara Membuat Game

Saat ini ada banyak sekali industri game yang berkembang,mulai dari game console, game online dan game ponsel.Selain suka bermain game anda juga pastinya ingin membuat dan memiliki game anda sendiri bukan?
nah disini saya akan berbagi cara membuat game yang menarik dan perlu untuk anda ketahui.

1.Konsep cerita
Dalam membuat game ada baiknya anda membuat konsep ceritanya dulu, hal ini bertujuan agar dalam proses pengembangan game anda tidak menjadi bingung sendiri mengenai kelanjutan dari game anda tersebut.

2.Jenis Game
seperti yang saya uraikan di atas bahwa jenis game terbagi atas game console, game online(PC) dan game ponsel.hal ini bertujuan agar game yang anda buat memenuhi spesifikasi dari perangkat yang di butuhkan.

3.Perangkat lunak(software)
dalam membuat game ada yang memakan waktu lama dan ada juga yang hanya sebentar, hal ini bergantug pada software yang anda gunakan,untuk game online berbasis web anda dapat menggunakan software yang banyak di jual di pasaran atau menggunakan software gratisan, sedangkan untuk game console anda dapat menggunakan game Engine yang juga tersedia di pasaran.

4.Target pemakai
sama hal nya dengan yang lain, dalam membuat game anda juga harus memilih atau menentukan  orang yang akan bermain game anda(jika anda ingin mengsharenya),apakah game tersebut akan di gunakan oleh orang dewasa, remaja atau anak-anak, hal ini bertujuan agar anda dapat menentukan tingkat kesulitan dari game yang akan anda buat.

5.Karakter
dalam membuat karakter game anda dapat membuatnya secara manual atau pun dengan komputer yang anda miliki, ber-imajinasi-lah dalam membuat karakter anda dan jadikanlah karakter tersebut unik dan menarik.dan jangan lupa jika sudah selesai membuat karakternya segeralah untuk mematen kan hasik karya anda tersebut agar tidak terjadi  klaim oleh pihak lain yang pastinya akan merugukan anda.

6.Format game
Nah untuk yang satu ini anda dapat mengetahuinya setelah anda menentukan perangkat lunak (software) apa yang akan anda gunakan.hal ini bermaksud agar anda dapat menentukan spesifikasi dari game anda,apakah game tersebut berformat 1bit, 2bit, 4bit, 8bit dan seterusnya.

7.Sistem game
dan yang terakhir adalah menentukan sistem game tersebut, apakah game tersebut dapat di mainkan secara ofline atau harus online jika dimainkan secara ofline tentunya anda perlu membuat nya dalam bentuk CD atau dapat di download dan jika dimainkan secara online anda dapat menyewa server atau menggunakan server yang ada(untuk game online berbasis web)

Nah demikianlah cara membuat game yang mungkin perlu untuk anda ketahui,tak ada salahnya untuk mencoba hal yang baru bukan?
dan selamat berkarya.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar