Jumat, 01 Juni 2012

Awas...!! Virus Komputer "Flame" Mengintai Anda

Virus komputer baru bernama flame dikabarkan telah menyerang ratusan komputer di banyak negara.Virus baru yang dibuat sangat pintar tersebut pertama kali ditemukan oleh tim dari kaspersky lab, perusahaan keamana komputer asal rusia.Pihak kaspersky sendiri mengatakan, virus tersebut memiliki ukuran dan kemampuan yang belum pernah dimiliki virus komputer lain sebelumnya.

Flame tak hanya mampu mengambil data yang tersimpan di dalam komputer yang terinfeksi, tapi juga mampu memantau seluruh aktivitas pengguna komputer, dengan cara mengambil gambar layar yang sedang dibuka dan merekam tombol-tombol yang di tekan pada papan ketik (keystrokes).
Flame juga bisa mengaktifkan sistem audio komputer, termasuk mikrofon, sehingga bisa menguping setiap pembicaraan pengguna. Keunggulan lain dari Flame adalah mengakses telepon seluler berkoneksi bluetooth yang berada di sekitat komputer yang terinfeksi.

Menurut lembaga PBB yang mengatur penggunaan teknologi komunikasi " Uni Telekomunikasi Internasional " (ITU) virus flame di buat oleh satu atau beberapa negara. ITU juga yang memerintahkan kaspersky menyelidiki aktivitas virus tersebut, yang kemudian mengeluarkan peringatan bahwa Flame adalah sarana spionase berbahaya yang berpotensi merusak infrastruktur kritis suatu negara. Menurut kepala keamanan ITU, ini merupakan peringatan paling serius yang pernah di keluarkan.
hingga saat ini belum ada pihak yang menyatakan bertanggung jawab atas merebaknya virus flame ini.dan kebanyakan orang hanya menduga-duga.

 mengingat kemampuan dari virus ini sangat baik bila digunakan untuk melakukan kegiatan mata-mata, mungkin akan ada sangat banyak orang yang mencoba untuk memanfaatkan virus ini untuk melakukan aksi spionase yang pastinya dapat merusak ketenagan anda, jadi saran saya ada baiknya anda lebih waspada akan adanya data atau e-mail (surel) yang dapat dijadikan sebagai sarana masuknya virus tersebut ke komputer anda.jika tidak mungkin orang yang dapat memanfaatkan virus flame ini dapat mengetahui seluruh kehidupan pribadi anda.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar